Sekolah Raya

Membangun ke-Indonesia-an Melalui Jendela Pendidikan Berbasis Alam Dan Budaya

Pondok Yatim Daarussalam

1 komentar
Pondok Yatim Daarussalam

Pondok Yatim Daarussalam merupakan lembaga sosial yang bergerak di bidang pengasuh, mendidik serta mencerdaskan anak yatim dan dhuafa, berawal dari keprihatinan terhadap pendidikan yang minim diantara anak yatim dan dhuafa yang ada di Pelosok Desa Kedung Jaya, tepatnya di Jl. H. Marhum Ali Kp. Wates RT 05/07 Dusun III Desa Kedung Jaya Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi 17610.

Hal inilah yang mendorong berdirinya lembaga sosial Pondok Yatim Daarussalam.  Peningkatan mutu pendidikan bagi keluarga yang tidak mampu diantara anak yatim dan Dhuafa, "Maka kita akan senantiasa mengabdi agar lahir generasi Cerdas dan Muttaqin"

Pondok Yatim Daarussalam bergerak dalam bidang layanan sosial yaitu Pengasuhan dan pengelolaan pendidikan Yatim dan Dhuafa yang  bergerak di  bidang Sosial & Keagamaan. Selain itu Pondok Yatim Daarussalam juga sebagai pasilitator bagi mereka yang di beri kelapangan dan kelebihan rezeki dengan mereka yang setiap hari berkutat dengan segala penderitaan, keterbatasan dan kekurangan.

Pondok Yatim Daarussalam sejak awal didirikan sudah dicita-citakan untuk menjadi lembaga milik ummat yang mandiri. LEMBAGA MILIK UMMAT artinya lembaga yang dipercaya oleh ummat karena mengedepankan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana-dana amanah ummat. Sedangkan LEMBAGA YANG MANDIRI artinya semua biaya operasional (gaji karyawan) berusaha dipenuhi secara mandiri dari hasil usaha lembaga Tersebut.
VISI MISI & TUJUAN
  • Visi 
Menjadi Organisasi Yang profesional dalam Membentuk Anak Yatim Dan Dhuafa Menjadi Generasi Madani
  • Misi 
  1. Membantu meringankan beban hidup anak Yatim dan Dhuafa Berperan Secara Aktif
  1. Sebagai agent of change dan memberikan uswah hasanah serta pembinaan terbaik kepada anak-anak yatim dan dhuafa.
  1. Menjadi penghubung antara orang yang mampu dengan anak-anak yatim dan dhuafa melalui pendistribusian Infaq dan Sodaqoh.
  1. Membantu mewujudkan impian anak yatim dan dhuafa dalam hal pendidikan
  1. Ikut berperan serta dalam pembangunan Negara di bidang Sosial  dengan mengedepankan   pelayanan, amanah, profesional, ekonomis dan tepat waktu serta menjunjung etika sosial.
  • Tujuan
  1. Membentuk Anak asuh yang memiliki Kompetensi dan prestasi baik agamis maupun akademis
  1. Siap Berkompetensi baik didalam maupun diluar sekolah serta dapat menguasai keterampilan yang bermanfaat untuk dirinya maupun orang lain.
  1. Membentuk kepribadiaan anak yang mandiri, kreatif dan pantang menyerah.
  1. Menjadi organsasi terpercaya dan teraudit akuntan publik.
 

Kegiatan dapat dilihat di blog: http://pondokyatim.webs.com/



1 komentar :