Sekolah Raya

Membangun ke-Indonesia-an Melalui Jendela Pendidikan Berbasis Alam Dan Budaya

Ainy Fauziyah: Membangun Cita, Menumbuhkan Cinta

2 komentar


Ainy Fauziyah: Membangun Cita, Menumbuhkan Cinta

26 Agustus 2014 – Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya sekolah alam anak soleh bisa dikunjungi oleh wanita hebat yang menginspirasi kita semua. Siapa yang tidak kenal dengan Bunda Ainy Fauziyah? Motivatoryang banyak mendapatkan penghargaan  sebagai wanita yang menginspirasi, mengedukasi dan memberdayakan. Siapa sangka orang seperti beliau akan datang untuk berbagi kesenangan dan motivasi untuk kita semua yang datang pada saat itu?

Bunda Ainy Fauziyah datang seperti bukan sebagai tamu kehormatan yang harus serba dilayani, terlihat dari kepribadiannya yang sederhana, lembut dan selalu tersenyum. Setelah sampai beliau langsung bergegas untuk berbenah ruangan yang akan dipakai untuk beliau menebar ilmu dan inspirasi. Bahkan anak nya sendiri yang dibawa beliau untuk mendampingi tidak ragu untuk mengepel ruangan tersebut. Ini membuat saya kaget dan sedikit malu sih. Hehe

Waktu telah menunjukkan pukul 13.00 dan acara pun dimulai. Anak-anak pun memasuki ruangan. Setelah dibuka oleh moderator dan beberapa sambutan, termasuk Irwan yang mengaji dan Ridwan yang memimpin do’a, Bunda Ainy pun memulai kelas motivasinya.

Cita Cintaku, itulah tema yang dibawakan oleh Bunda Ainy. Beliau mencoba untuk memberikan motivasi dengan bercerita secara perhalan setelah sedikit mencairkan suasana dengan intro yang cukup ampuh untuk membuat anak-anak terbawa suasana. Tidak sedikit anak-anak yang hadir menjawab setiap pertanyaan maupun yang bercerita tentang Cita-cita dan masa depan mereka dengan antusias.

Ainy Fauziyah di sekolah alam dhuafa

Intinya, saya menangkap bahwa yang ingin Bunda Ainy sampaikan kepada anak-anak adalah cita-cita bukan hanya sekedar ucapan dan tidak cukup dengan perbuatan, tapi juga harus mencintai apa yang kita cita-citakan itu.

Terima kasih sudah memotivasi kami dan menjadi inspirasi kami, Bunda!

Ainy Fauziyah sekolah raya

2 komentar :

  1. Terima kasih, Bunda.
    semoga adik-adik Sekolah Dhuafa termotivasi menjadi pribadi yang lebih hebat lagi :)

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah memotivasi kami dan menjadi inspirasi kami, Bunda!

    BalasHapus