Sekolah Raya

Membangun ke-Indonesia-an Melalui Jendela Pendidikan Berbasis Alam Dan Budaya

Kreasi Botol Plastik Bekas

1 komentar
Jumat pagi, 26 Agustus 2014 teman-teman relawan dari Alumni SMP 243 angkatan 91 sudah berkumpul di halaman Sekolah Alam Anak Soleh dengan agenda berkreasi bersama menggunakan botol plastik bekas dengan instruktur Ibu Sarwosri Moertiningsih seorang arsitektur landskap.

Jam 9 pagi kelas kreasi sudah memulai aktifitasnya, bermodalkan botol plastik bekas berbagai macam ukuran dengan alat-alat gunting, kertas warna, lem, kuas, cat dll, Ibu Sarwosri yang akrab dipanggil Itonk dengan sabar menjelaskan dan menginstruksikan tahapan-tahapan berkreasi. Adik-adik sekolah gratis untuk dhuafa sangat antusias menyelesaikan tahap-tahap dan tidak sabar berlomba dengan sesama siswa.

Kreasi Botol Plastik Bekas
Botol plastik bekas dapat dimanfaatkan sebagai tempat pensil, pot bunga dan berbagai kerajinan, saat ini adik-adik siswa Sekolah Alam Tarumajaya akan membuat tempat pensilnya sendiri. 

Dalam kegiatan yang juga merupakan bakti sosial ikatan Alumni SMPN 243 angkatan 91, adik-adik siswa yang mengikuti kelas kreasi ini juga mendapatkan bantuan donasi alat kelepangkapan sekolah berupa tas, alat tulis, pensil warna dan lain-lain.
Kreasi Botol Plastik Bekas
Tidak sedikit siswa yang setelah selesai mencoba membuat lagi dengan tahapan-tahapan sebagaimana telah dicontohkan instruktur. Dengan mengikuti kelas ini adik-adik siswa sekolah diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas dengan memanfaatkan berbagai materi yang berada disekelilingnya terutama materi yang menjadi sampah namun dapat memiliki nilai tambah dan fungsi lain. 

Kami dari Sekolah Raya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Sarwosri Moertiningsih dan rekan Alumni SMPN 243 angkatan 1991 yang telah berbagi ilmu kreatifitas bersama kami di Sekolah Alam Anak Soleh.

Kreasi Botol Plastik Bekas alumnis SMP 243 sekolah raya
foto bersama seusai kelas
Foto-foto kegiatan dapat dilihat selengkanya di SINI (Album Facebook)

1 komentar :

  1. Weee... keren. Terima kasih Ibu Itonk dan rekan-rekan telah berbagi Ilmu di Sekolah Dhuafa :)

    BalasHapus