Sekolah Raya

Membangun ke-Indonesia-an Melalui Jendela Pendidikan Berbasis Alam Dan Budaya

Empat Siswa SAAS Lawatan ke Malaysia

Tidak ada komentar
EMPAT siswa Sekolah Alam Anak Sholeh (SAAS) kini terus mengasah kemampuannya sebelum bertolak ke Malaysia pada 20 Maret besok. Mereka didaulat mewakili Indonesia untuk memberikan workshop tentang fotografi Kamera Lubang Jarum (KLJ).

sekolah raya Empat Siswa SAAS Lawatan ke Malaysia


Empat orang siswa tersebut yakni Agil, Alif, Iksan dan Fajar. Mereka masuk dalam tim instruktur muda Indonesia yang akan memberikan pengetahuan tentang KLJ di Permata Pintar University Kebangsaan Malaysia, selama dua hari.

Founder Sekolah Raya, Agustian menjelaskan, KLJ menjadi salah satu kurikulum di sekolahnya. Karena fokus pada jenis mata pelajaran itu, maka beberapa muridnya mendapatkan kesempatan memberikan workshop di Negeri Jiran.

“Di mana pembelajaran seni Fotografi dan Sains dengan memanfaatkan bahan kaleng bekas. Beberapa siswa didik Sekolah Alam Anak Sholeh telah menjadi instruktur KLJ termuda se-Indonesia dan beberapa kali memberikan training kepada siswa SMA, guru sekolah lain dan mahasiswa Korea Selatan di Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakan Agustian, dalam lawatan ke negara tetangga itu, ada misi yang harus dicapai dari anak didiknya. Secara umum misi tersebut yakni untuk mempererat persaudaraan serumpun antar Indonesia dengan Malaysia. (put)


Sumber: GOBEKASI Kamis, 19 Maret 2015

Tidak ada komentar :

Posting Komentar