Sekolah Raya

Membangun ke-Indonesia-an Melalui Jendela Pendidikan Berbasis Alam Dan Budaya

H-4 menuju Jambore Relawan Sekolah Raya 2015

Tidak ada komentar
H-4 menuju Jambore Relawan Sekolah Raya 2015

“Ih bener lah ini persiapan jambore kayak mau beranak yah. Kepalaku migrain dari Minggu haha.” “Karna responnya di luar dugaan, walau pun nyebar undangan emang banyak.” adalah sekelumit percakapan diantara sesama panitia Jambore Relawan Sekolah Raya tahun ini.

Respon dan atusiasme yang diberikan oleh sejumlah peserta undangan memang lah cukup membuat panitia tergagap dalam menyiapkan agenda Jambore Relawan Sekolah Raya tahun ini, yang mengusung tema “Merekam Jejak Relawan” .  

Namun hal tersebut sekaligus juga memberi semangat baru bagi Sekolah Raya dalam memperluas jejaring literasi dan pendidikan, mengenal lebih banyak kawan bertukar pikiran dalam memformulasikan kurikulum pendidikan berbasis alam dan budaya.

Jika tahun lalu sebagai tahun pertama Sekolah Raya dalam menyelenggarakan Jambore Relawan dengan tema “Visioning Sekolah Raya” diikuti oleh 50 peserta yang baru sebatas berasal dari Jakarta, Bekasi, dan Malang saja.

Di tahun ini lebih dari 70 peserta yang memberikan konfirmasi kehadiran tidak hanya datang dari kawan-kawan penggiat literasi dan pendidikan yang berdomisili di Jabodetabek. Tidak juga hanya dari kawan-kawan di Pulau Jawa seperti Banten, Bandung, Cirebon, Kediri, dan Malang.  Tetapi juga dari kawan-kawan perwakilan di Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur,  hingga Papua.

Tak ketinggalan, narasumber ternama dengan kompetensi yang sesuai dengan tema Jambore Relawan Sekolah Raya tahun ini pun berkenan berbagi bersama dalam kegiatan ini. Mereka diantaranya adalah Muhammad Farhan (presenter), Indah Julianti Sibarani (blogger), Ahmad Fuadi (penulis), Fauzan Mukrim (penulis), dan Stanley Meulen (penulis).

Maka tidaklah berlebihan jika di H-4 menuju Jambore Relawan Sekolah Raya 2015, kami dengan segenap kerendahan hati tetap menjaga harapan dalam do’a, semoga alam semesta memberikan dukungan positif bagi pelaksanaan acara ini.

(Testimoni seorang panitia)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar